Programming

Text Editor Terbaik Untuk Programmer di 2020

Posted by Karnadi on Rabu , 11 Desember 2019 02:11:55

Ada banyak text editor dengan tampilan dan fitur yg berbeda.di sini saya mencoba mengumpulkan text editor mana saja yang sering dipakai oleh programmer.walau judulnya Text Editor terbaik untuk programmer,bisa saja ada text editor yg lebih baik tapi karna ketidak tahuan saya sehingga tidak masuk kedalam daftar.

Daftar Text Editor Terbaik

Berikut daftar text editor gratis terbaik versi karnadi.id :)

  1. Visual Studio Code
  2. Atom
  3. Brackets
  4. Notepad++
  5. Komodo Edit
  6. BlueFish
  7. Vim

1.Visual Studio Code

Visual Studio Code Text Editor

Visual Studio Code di release pada tahun 2015.sebagai pemian baru ,Visual Studio Code melakukan Upaya yang Lumayan cukup untuk membangun komunitas dan memastikan para penguna mendapatkan fitur yang mereka butuhkan.

Banyak programmer yang mengatakan kalau Visual Studio Code lebih cepat daripada text Editor yg telah ada sebelumnya.fitur inilah yg membuat text editor ini semakin banyak penggunanya. Banyaknya plugin yg tersedia menjadikan text editor ini menarik dan disukai para programmers.

Kalau kita terganggu dengan banyaknya menu dan ikon,maka ada fitur Zen Mode untuk menyembunyikannya.fitur ini ada pada menu  (View -> Appearance - > Zen Mode)

Text editor ini gratis dan bisa di download di https://visualstudio.microsoft.com/

2.Atom

Atom Text Editor

Pencipta Atom mengatakan “they made it just for developers”."text editor ini di buat hanya untuk developer",katanya.Atom Text Editor ini gratis dan memiliki lisensi Open Source.Seperti Open Source lainnya,Atom memiliki komunitas developer yg terus berkontribusi menyediakan theme dan plugin.

Seorang programmer yg berpengalaman tentu tidak akan masalah bekerja dengan atom text editor.karna atom adalah text editor yg ramping,menyediakan banyak tool untuk berkolaborasi,dan tool hebat lainnya dalam mengorganisir project.

di mana jika ingin mendownload atom ... ??? di sini,https://atom.io/

KOMENTAR

  Daily Popular
  Monthly Popular